donasi

BerandaKabarPPKM: Menjadi Remaja yang "Melek" Keuangan

PPKM: Menjadi Remaja yang "Melek" Keuangan

Menjadi remaja yang sadar akan financial literacy ternyata susah-susah gampang, terlebih bagi remaja yang memiliki kebutuhan ekstra dan tanggungan hidup yang berlebih, karena pada kenyataannya ada juga remaja yang harus mencari nafkah di waktu senggang mereka. Inilah yang menjadi diskusi cukup panjang pada kegiatan Program Perencanaan Keuangan Masyarakat (PPKM) untuk Remaja yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) - Bandung pada tanggal 15-16 Juni 2013. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 20 mahasiswa UPI dan merupakan mahasiswa aktif yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Selama dua hari mahasiswa-mahasiswa tersebut dibekali beberapa materi Traning of Trainers (TOT) oleh Trainers dari Tim PPKM yang nantinya dapat diterapkan di daerah KKN masing-masing saat melakukan Traning of Community (TOC). Diantaranya adalah materi mengenai Pengenalan PPKM, Teknik Presentasi dan Simulasi.

Target TOC yang diharapkan adalah remaja berusia 12-17 tahun. Pengenalan PPKM diperlukan karena financial literacy adalah ilmu yang harus ditanamkan pada pola pikir remaja sejak dini, agar mampu mengelola keuangan mereka kelak.

logo ppkm footer