donasi

BerandaKabarKegiatan TFoC Komunitas Srengseng Kerjasama PPKM Dengan OJK

Kegiatan TFoC Komunitas Srengseng Kerjasama PPKM Dengan OJK

Komunitas Ibu-ibu PKK Kampung Sawah Srengseng terbentuk karea adanya perkumpulan Ibu-ibu yang bertempat tinggal di RW 01 Kelurahan Kampung Srengseng Sawah, Lenteng Agung Jakarta Selatan. Perkumpulan Ibu-ibu ini terdiri dari perwakilan Ibu dari setiap RT.

Pada setiap bulan pertemuanya Ibu-ibu tersebut mempunyai berbagai kegiatan, diantaranya arisan bulanan, pengajian mingguan, dan sosialisasi kegiatan-kegiatan di lingkungan RW 01.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ibu RW dan juga data PKK diketahui bahwa sebagian besar Ibu tidak bekerja (Ibu Rumah Tangga, sekitar 60%), sisanya Ibu-ibu merupakan pegawai diperusahaan swasta dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang didominasi oleh guru SD. Sementara untuk tingkat pendidikan, untukIbu Rumah Tangga sendiri rata-rata pendidikannya SMA dan SMP. Sementara yang bekerja pendidikannya D3 dan S1 (lebih banyak D3).

Fasilitator yang memfasilitasi kegiatan Training and Facilitation of Community (TFoC) di Komunitas Srengseng berjumlah dua orang fasilitator. Berikut adalah data diri fasilitator:

NamaFasilitator

Usia

Status Pekerjaan / PendidikanTerakhir

Nandia Dwi Putri

19 tahun

Mahasiswa Strata-1 di Fakultas Pendidikan Luar Sekolah, Universitas Negeri Jakarta

FikriyahWinata

26tahun

Karyawan Swasta / S1 Ilmu Geografi Universitas Indonesia

 

Foto-foto terbaik selama kegiatan berlangsung

FotoCoverSrengseng

 

Lamp1-PPKMOJK-Srengseng

logo ppkm footer