donasi

BerandaKabarSeminar Edukasi Perbankan Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan

Seminar Edukasi Perbankan Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan

Seminar "Edukasi Perbankan Untuk Meningkatkan Literasi Keuangan" merupakan bentuk kerjasama antara PPKM Indonesia, PT Bank Mizuho Indonesia dan Universitas Pancasila. Seminar ini dirancang untuk: 1) Memberikan wawasan dan pemahaman mengenai produk dan layanan perbankan terutama kredit dan e-banking; 2) Menjelaskan fungsi kepatuhan bank; Dan 3) Membahas langkah-langkah praktis dalam mempromosikan perlindungan konsumen terutama yang berkaitan dengan tindak pidana pencucian uang dan kejahatan keuangan.

Seminar dihadiri oleh beberapa dosen dan administrator universitas, serta 106 mahasiswa; Sebagian besar siswa adalah mahasiswa fakultas ekonomi. Seminar dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00. Seminar dimulai dengan presentasi profil perusahaan oleh perwakilan Bank Mizuho Indonesia. Seminar meliputi 3 topik: Pengenalan Perbankan; Kepatuhan Perbankan; serta Kredit & Perlindungan Konsumen.

Sesi pertama dan ketiga disampaikan oleh perwakilan PPKM Indonesia. Pembicara memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang Perbankan dan Inklusi Keuangan. Sesi kedua dipresentasikan oleh perwakilan PT Bank Mizuho Indonesia, dengan pengalaman yang mumpuni dalam kepatuhan perbankan. Peserta dilibatkan secara aktif dalam sesi tanya jawab.

Dokumentasi

ppkm-bmi1 ppkm-bmi2
ppkm-bmi3 ppkm-bmi4
ppkm-bmi5 ppkm-bmi6

logo ppkm footer