donasi

BerandaKabarProgram Pelatihan Perencanaan Keuangan Bagi Remaja Kerjasama PPKM dengan Home Credit Indonesia

Program Pelatihan Perencanaan Keuangan Bagi Remaja Kerjasama PPKM dengan Home Credit Indonesia

Proses kegiatan diawali dengan proses pendaftaran peserta yang dilakukan secara online dan dibuka sejak 3 minggu sebelum pelaksanaan. Total target peserta yang diundang untuk mendaftar adalah 75 orang. Saat melakukan pendaftaran peserta diberikan form of consent secara elektronik untuk meminta persetujuan peserta bahwa data, foto, dan video yang dihasilkan dari kegiatan ini akan dapat digunakan sebagai bahan laporan kegiatan kepada pihak terkait (Home Credit Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan Otoritas Jasa Keuangan).

Kegiatan pelatihan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 18 Oktober 2014. Pelatihan bertempat di Gedung Raden Ajeng Kartini, Universitas Negeri Jakarta. Para peserta adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ilmu Pendidikan, Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Dalam pelaksanaan pelatihan, peserta dibagi menjadi 3 kelas dengan kapasitas setiap kelas maksimum adalah 25 orang.

Pelatihan dibuka oleh Wakil Direktur Home Credit Indonesia (Bapak Aminesh), Ketua Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (Bapak Widyo), dan Ketua ALPHA-I (Bapak Johari). Pelatihan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 WIB.

Terdapat 3 materi yang disampaikan yakni: Membuat Anggaran, Konsumen yang Cerdas, serta Uang dan Lembaga Keuangan. Kegiatan pelatihan meliputi presentasi, diskusi, dan simulasi. Untuk dapat mengukur kualitas dan efektitvitas dari pelatihan maka panitia membagikan kuesioner dan melakukan pre test dan post test terhadap peserta.

Beberapa foto terbaik selama berlangsungnya kegiatan Pelatihan Keuangan Remaja :

Lampiran1-PPKM&HCI-18okt2014

Lampiran2-PPKM&HCI-18okt

Lampiran3-HCI&PPKM-18okt

logo ppkm footer